Kamis, 21 Maret 2013

Tips penting perawatan tanaman pembawa keberuntungan


Tips penting perawatan tanaman pembawa keberuntungan
Apakah Anda tahu tanaman yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan? Jawabannya adalah bambu! Namun ada juga yang tidak peduli dengan kepercayaan tersebut dan menjadikan bambu sebagai tanaman pajangan untuk diletakkan di meja ruang tamu atau beberapa bagian rumah yang lain. Apapun alasan Anda memelihara bambu, coba simak tips penting perawatannya seperti yang dilansir dari Boldsky (04/06) berikut ini.
  • Bambu tumbuh dengan baik dengan tanah liat karena mampu menyerap air dan menahan kelembapan untuk tanaman. Namun Anda perlu berhati-hati ketika memberi air, sebab kadang tanah liat juga bisa ikut tersapu jika Anda kebanyakan menyiram bambu.
  • Air untuk bambu juga sebaiknya Anda jaga setiap hari agar warna tanaman kesayangan Anda tersebut tetap berwarna hijau segar.
  • Apabila Anda juga memelihara hewan di rumah, pastikan mereka tidak memakan bambu Anda. Selain merusak tanaman, hewan juga bisa keracunan karena kandungan asam pada tanaman bambu mini di dalam rumah Anda.
  • Tanaman bambu di dalam rumah bisa bertahan tanpa sinar matahari secara langsung. Hal yang penting adalah menjaga suhu yang tepat untuk bambu.
  • Namun apabila bambu Anda tidak bisa tumbuh dengan normal, sebaiknya beri tanaman tersebut 30-45 menit sinar matahari secara teratur setiap hari.
  • Selain air, Anda perlu pupuk untuk menyuburkan dan mencegah pertumbuhan bakteri pada bambu satu bulan sekali.
  • Kadang-kadang, daun bambu menguning dan dipercaya sebagai ketidakcocokan antara pemilik tanaman dan bambu miliknya. Namun sebenarnya itu disebabkan karena paparan sinar matahari langsung atau air yang terlalu asin.
  • Anda boleh memotong batang bambu, namun pada bagian ruasnya saja. Gunakan pisau yang bersih dan tajam untuk menghindari kerusakan pada bambu.
  • Kepercayaan lain menuturkan memberi pita warna putih atau merah juga bisa mendatangkan keberuntungan. Apabila Anda mempercayainya dan memutuskan untuk memberi pita pada bambu, jangan mengikatnya terlalu keras.
Segera lakukan tips penting perawatan tanaman bambu di atas. Meskipun bambu tidak benar-benar memberikan keberuntungan, namun menjadikannya sebagai pajangan di dalam rumah juga bukan ide yang buruk bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar