Rabu, 13 Maret 2013

Benda & Perabot Pembawa Hoki

 
Menurut Fengshui, perabot dan benda-benda tertentu dapat mendatangkan keseimbangan, meningkatkan aliran energi (chi) yang baik. Sehingga mendatangkan keberuntungan. Sepintas, tampaknya seperti Takhayul. Tapi, aturan-aturannya sebenarnya juga masuk akal.

PINTU DEPAN
Menurut fengshui, pintu depan atau pintu utama harus berhadapan dengan ruang yang terang. Dengan ventilasi yang baik. Dalam fengshui, daerah ini dilindungi `Burung Merah`. Jika kotor dan banyak sampah, siBurung Merah akan sulit terbang sehingga menciptakan masalah. Keluarkan sepeda, alat-alat berkebun dan segala sesuatu yang menumpuk disini karena bisa mengurangi keberuntungan. 
PINTU YANG MUDAH DIBUKA
Oleskan minyak pada engsel dan lobang kunci agar pintu tidak berderit saat dibuka. Pintu yang sulit dibuka merupakan fengshui yang buruk. Dapat menyebabkan kecelakaan dan kehilangan barang. (Arti Global)
SENTUHAN AKHIR
Jika bel pintu mengeluarkan bunyi yang tidak enak didengar, gantilah dengan melodi yang lebih indah. Tambahkanlah lampu di kedua sisi pintu untuk menye-imbangkan energi yang masuk. Lampu yang hanya satu dianggap tidak terlalu menguntungkan. Tambahkan pegangan pintu yang mengkilap. Permukaan yang memantulkan cahaya, dianggap lebih baik disbanding yang kusam.
PINTU WARNA CERAH
Warna putih, abu-abu, atau cokelat kekuningan bersifat Yin dan melambang-kan energi sedih. Cat pintu rumah dengan warna-warna cerah seperti kuning, merah, terracotta, atau burgundy. Warna-warna Yang ini membangkitkan semangat semua orang yang berjalan melewatinya. Jika Anda takut terlalu mencolok, ganti dengan menambahkan bunga berwarna kuning atau merah dikedua sisi pintu.    
JENDELA
Goresan menimbulkan kesan yang lebih lembut disbanding krey-blind . Jika anda menggunakan Venetian blinds, pilih yang terbuat dari kayu ketimbang yang dari plastik untuk mendapatkan efek yang lebih menenangkan. Pilih warna-warna lembut atau motif yang menggambarkan alam. 
MEJA
Meja Bulat atau Oval tidak mempunyai sudut-sudut tajam sehingga tidak mengeluarkan energi yang berbahaya. Dan meningkatkan keseimbangan. Meja panjang yang berbentuk persegi panjang dapat meningkatkan konflik jika orang duduk saling berhadapan.
SOFA
Pilih sofa berbentuk indah dan lembut, dengan jok yang empuk. Sofa bergaris lurus menciptakan lingkungan yang kaku.
ARMCHAIRS
Kursi dengan sandaran tangan dan sandaran punggung yang tinggi, seakan merupakan rumah yang melindungi orang yang duduk disana. Hindari bentuk-bentuk tajam dan garis geometrik.
KEPALA RANJANG
Ranjang tanpa kepala  `bedhead` adalah Fengshui yang buruk. Terkenal dapat menyebabkan tidur yang buruk. Ranjang Fengshui yang baik adalah yang mempunyai kepala yangkokoh dan ruang tanpa laci atau rak penyimpan dibawahnya. Ranjang tanpa kepala mungkin tampak modern tapi tak akan membuat tidur pulas karena alam bawah sadar Anda waspada terus. Rak penyimpan dibawah ranjang menghambat aliran energi hidup yang segar..
SEPREI
Warna sprei dan handuk yang terbaik adalah warna-warna pastel yang lembut. Untuk kamar bercat putih, warna-warna cerah dan kuat mengembalikan getaran. Seprei warna peach atau pink mengundang keberuntungan cinta. Untuk corak, pilih tema alam seperti kulit kerang. Untuk mengundang kedamaian, kedamaian, hindari corak-corak geometric atau corak abstrak yang keras.
CERMIN
Cermin termasuk salah satu alat yang digunakan untuk mengatasi Fengshui buruk. Yang paling hoki adalah yang berbentuk oval, bulat, atau segi 8.
LAMPU
Pilih lampu yang berpasangan untuk kedua samping tempat tidur. Jika salah satu lampu lebih besar dari yang lain, salah satu pasangan yang tidur ditempat tidur itu akan lebih dominan disbanding yang lain. Kap lamnpu lembut dalam warna pastel akan menimbulkan getaran baik.  
ORNAMEN
Jangan menghiasi rumah Anda dengan hiasan berupa senjata seperti Pedang, Pisau, Pistol, Meriam dan Hiasan Agresif lainnya. “Bebek Mandarin” meningkat kan kebahagiaan dalam perkawinan.  “ Gajah dengan belalai diangkat keatas” adalah Hoki. “Ornamen Ikan” menarik keberuntungan , sedangkan “Kucing Uang” dapat mengundang kekayaan. 
LUKISAN / BENDA SENI
Lukisan anak perempuan kecil dengan airmata yang membasahi matanya, memang tampak indah, tapi ini merupakan Fengshui yang buruk. Begitu juga lukisan yang menggambarkan badai yang sedang mendekati. Lupakan juga lukisan seri Weeping Woman dari Picasso. Lebih baik pilih lukisan dengan tema yang membangkitkan semangat seperti gambar pemandangan matahari terbit, Bunga Plum atau Cherry yang sedang mekar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar